Rabu, 25 Juli 2007

Hacker Bantu Netter Pecundangi Sensor Internet?

Hacker Bantu Netter Pecundangi Sensor Internet?
Posted by Berita IT
Hactivismo, sebuah kelompok bawah tanah beranggotakan hacker berkemampuan tinggi merilis rencana untuk menyediakan software gratis agar netter tidak dibatasi aksesnya di negara yang menerapkan sensor.
Software intinya memiliki fungsi agar netter bisa mengakses web tanpa terlacak identitasnya ini khusus dibuat Hactivismo agar para netter di negara yang menerapkan sensor internet seperti Cina dan Timur Tengah tetap bisa bebas mengakses internet. Dalam kabar yang disiarkan akhir pekan lalu, Hactivismo menyatakan bahwa software tersebut akan mereka sediakan secar gratis untuk membantu para netter yang merasa terbatasi aksesnya karena sensor yang berlaku.
Salah seorang hacker asal Jerman anggota Hactivismo, yang dikenal dengan nama samaran "Mixter" menyatakan bahwa software tersebut rencananya akan dirilis pekan depan. Dengan Software tersebut maka netter bisa lebih bebas mengakses situs yang harusnya terlarang tanpa khawatir terlacak identitas mereka yang mengaksesnya.
Selain itu software lain yang oleh Hactivismo diberi nama Camera atau Shy tersebut bekerja dengan cara memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan pesan yang bisa disamarkan oleh gambar atau foto. Gambar dengan pesan dibaliknya itu yang akan terkirim lewat web dan mempecundangi sensor dari pengawas internet.

Tidak ada komentar: